Thursday 30 April 2015

Tahu Abian Tubuh Mataram (Lombok)

Tahu abian tubuh.

Artikel terkait:
Tahu abian tubuh selalu menjadi oleh oleh setiap wisatawan yang datang ke lombok, tahu ini terkenal tentusaja karena rasanya yang sangat enak dan tahunya berkualitas tinggi. tahunya lebih berisi, empuk dan manis, tahu abian tubuh akan lebih enak jika di goreng dan disajikan dengan kecap manis dicocol. cocok sebagai teman makan nasi dan pelecing kangkung, atau sekedar sebagai cemilan ringan.

Tahu ini terbuat dari kacang kedele pilihan, bahan ini juga mereka jadikan olehan tempe untuk menjadi oleh oleh dari daerah abian tubuh mataram. jika kita memesannya maka tahu ini akan di sajikan dengan besek (wadah yang terbuat oleh bambu halus) sehingga tahu tetap segar walaupun dibawa dalam perjalanan jauh.

Harga tahu abian tubuh (data 2015) ukuran besar Rp. 1.000 per biji, ukuran kecil rp. 500 per biji, sementara tempe berukuran sedang berharga Rp. 1.500 perbungkus.

Pusat produksi tahu abian tubuh berada di desa dasan cermen cakranegara, namun banyak juga dijual jual di pasar pasar sebagai berikut:
  1. Pasar ACC Sekarbela (Jalan Niaga Mataram)
  2. Pasar Kebon Roek (Jalan Adi Sucipto Mataram)
  3. Pasar Muhajirin di Dasan Agung

1 comment:

  1. tahu ini bisa bertahan brp lama yaa? kalau tidak di masukan ke pendingin

    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    ReplyDelete